Rabu, November 15, 2006

on
Selamat ULTAH....


Kita nemuin banyak referensi di web nih, semuanya merujuk ke satu sumber: sebuah survey yang dilakukan terhadap 12.576 warga Amerika oleh Anybirthday.com.

Jawaban seperti dari Fredericksburg Free Lance-Star menyebutkan bahwa tanggal 5 Oktober adlah tanggal dimana kebanyakan orang (ini di Amerika ) dilahirkan. Di tahun 2001 ada sebuah laporan yang mengklaim bahwa sekitar 968.000 orang Amerika yang masih hidup lahir di tanggal tersebut. (Web page yang mengumumkanhasil angka ini sudah tidak on-line lagi, tapi tetep tanyakenapa? bisa cari di the Internet Archive Wayback Machine dan ketemu.)

Jadi kenapa mesti tanggal 5 Oktober ? Kebetulankah ? Mungkin, tapi Anybirthday punya teori yang menarik: Untuk dilahirkan di tanggal ini, seorang bayi tampaknya harus 'dibikin' di malem taon baru.

Survey juga mengatakan bahwa tangal 22 Mei adalah hari paling jarang orang berulang tahun. Sama seperti diatas, apa yang terjadi di akhir Augustus (sembilan bulan seblon kelairan) bisanya orang pingin lepas dari rutinitas, pokoknya puncaknya orang BT. Apa mungkin karena terlalu panas di bulan itu ?

1 comments:

  1. Anonim12:37 AM

    Kalo bikin anak pada mlm taon baru pas istrinya lagi nga subur gimana donk? Ga bisa Lahir tanggal 5 oktober donk!

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....