Rabu, Juni 27, 2007

on

Guru kelas tiga SD gua pernah bilang -- nggak ada tuh yang namanya pertanyan goblok. Tapi buat menghormati hari pertanyaan goblok sedunia, yang mungkin malah merupakan satu-satunya hari libur yang paling mantep, tanyakenapa? mungkin bisa mengambil contoh beebrapa pertanyaan yang rada2 aneh bin ajaib yang sudah kita terima selama ini. Sekali lagi, pertanyaan-pertanyaan tersebut bukan goblok -- mereka tuh hanya, ehm apa ya ?, beda gitu loh...

George W BushOrang paling goblok*....


Seperti yang mungkin elu bisa bayangin, ada beebrapa pertanyaan yang bersifat terlalu-mendalam ("Dimanakah temen gua si Agus sekarang tinggal?"), yang laen malah sudah jelas betul malah ("Bagaimana gua bisa bedain anjing dan kucing?"), dan setidaknya ada satu pertanyaan yang bener2 aneh pun ("Bagaimana gua ngelatih trenggiling biar pinter nyanyi?"). Tanyakenapa? sih husnudzon ke semua penanya, dan terus terang ada juga sih beberapa pertanyaan yang menohok kita ("Dengan hormat Tanyakenapa?, apakah hal terbesar dan terenak selain roti sisir?").

Banyak juga pertanyaan yang kita hindari termasuk satu yang mengingatkan kita yang dulu mungkin sudah ditanyakan oleh si Yogi Berra ("Kenapa singkatan itu panjang-panjang sih?"), satu lagi yang kita tolak menjawab karena hal prinsip yaitu ("Apa aja yang terjadi pada pemeran si Doel Anak Sekolahan?"), dan sebuah pertanyaan yang, kalo sampe kite dapet sekali lagi, bakalan tereak kita ("Lebih duluan manakah ayam atau telur?").

Tapi tetep ajah kita kadang-kadang masih menjawab pertanyaan yang tampaknya paling musykil pun. Dulu, kita bahkan pernah menerangkan kenapa langit kok berwarna biru, apakah pegulat profesional musti bergelar sarjana, dan kenapa anjing suka njilatin hidung mereka sendiri pas keluar dari jendela mobil. Jadi, terus kirimkan pertanyaan semua pertanyaan diluar-akal-sehat kalian ke kite, karena satu-satunya pertanyaan tergoblok adalah pertanyaan yang belum pernah ditanyakan.


*picture courtesy of phoenix.com

10 comments:

  1. Anonim11:53 PM

    Bagi sy, ini ngak jelas mau nulis apaan nih?

    kalo ngak bisa nulis malah membingungkan umat...
    mending ngak usah nulis

    ntar malah dinilai orang yang nulis GOBLOGGGGGG....

    kan ngak enak?

    BalasHapus
  2. lha gini ajah tidak mudheng kok berani bilang yang nulis goblog ? dasar aikiyu rolas...

    BalasHapus
  3. Anonim3:30 PM

    lalu kenapa orang goblok sering dikatakan ber iq jongkok ?

    BalasHapus
  4. Jongkok itu berkonotasi rendah, berkebalikan dengan berdiri yang bernuansa 'tinggi'...

    BalasHapus
  5. Anonim5:38 AM

    klo jongkoknya di pohon gimana? ato di pesawat..kan tinggi juga?

    BalasHapus
  6. iya, tapi biasanya yang jongkok dibawah puun ato di pesawat itu orang lagi boker....

    BalasHapus
  7. Anonim2:33 PM

    Jadi maksudnya yang mana yang lebih rendah. Yang jongkok, ato hasil berjongkok????

    BalasHapus
  8. yang jongkok dan memakan hasil jongkoknya....

    BalasHapus
  9. ahh
    ada orang GOBLOOOOGGGGG
    lagi pada berantem

    BalasHapus
  10. Anonim3:17 PM

    goblok......... goblok.......
    lu juga goblog ngapain baca postingan yang goblok...
    jadi semuanya jadi goblok
    goblok luh.....
    wkwkwkwkwkwkwkwwkwk........

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....