Sabtu, Mei 06, 2006

on

Banyak yang heran kenapa sih, si Donal bebek ini selalu bugil ? Apa nggak malu sama desi ? Blon lagi gimana di mata masyarakat bebek ? Mbok ya pake penutup auroth, celana pendek kek, gaun kek, atau apalah, pokoknya engga bugil, ntar bisa didemo FBR nyaho ! Sejumlah theori sudah diutarakan sih, terutama oleh orang-orang yang nggada kerjaan, kayak kita inih....

Salah satu orang yang kaga ada kerjaan itu bernama Jeff Elder, yang mengasuh rubrik pertanyaan dan jawaban tentang kartun di sebuah situs yang bernama Jewish World Review. Teori si Jeff ini sederhana saja: "Dari dulu dia sudah digambar begitu, terima aja napah ?" Jeff melanjutkan lagi bahwa ketika menggambar seekor bebek, ciri-ciri tertentu (seperti bulu dan kaki berbentuk selaput) harus tetep terlihat jelas dong! kalo nggak buat ape? Jadi, misalkan, si Donal digambar pake celana panjang dan sepatu, lebih susah untuk melihat bahwa dia itu seekor bebek.

Gua kok bugil sih....?


Yang menarik adalah,tidak semua gambar komik dari binatang aer yang cepet naek darah ini selalu bugil alias eksibionis. Penampilan perdana donal di tahun 1931, dalam adegan dia sedang baca puisi yang berjudul "More HooZoo" dimana waktu itu dia memakai "celana berkancing" Situs ini bilang kalau itu mungkin penampilan donal yang terakhir dengan memakai penutup auroth. Ada gosip yang menyebutkan kalau si Donal bebek ini dilarang di Finlandia karena penolakannya untuk memakai apapun dibawah pinggang. Tentu saja, omong kosong itu.....

Apapun alasannya, semangat kebebasan si Donal bebek untuk berpenampilan alami, kita patut kasih tepuk tangan sama bebek ini karena tetep keukeuh mempertahankan citarasa penampilannya. Tapi, kita juga patut kasihan sama si Desi. Kita cuma bisa mbayangin berapa kali dia dipermalukan sama penampilan pacarnya yang 'tidak sopan' ini.



9 comments:

  1. mudah aja sebenernya, kenapa donal gak pake clana ? Kan ga ada burung ? ngapain pake celana ?

    BalasHapus
  2. Anonim8:16 PM

    ngak juga..bebek punya kok burung...cuma burungnya punya sangkar khusus yang bisa umpetin dari dunia luar..pas perlu aja di keluarin tuh burung :p

    BalasHapus
  3. gua tertarik dengan kata-kata 'pas perlu' kira-kira kapan itu ya ? :P

    BalasHapus
  4. Anonim3:58 PM

    ngapain mikirin burung, kan dia bebek. ini lagi, bebek ya bebek. nah kalo 'pas perlu' itu gw ga tau, tolong donk donal bebek yang jawab, ato desi bebek, biar tambah jelas neh.

    BalasHapus
  5. mau tau aje urusan beebk....

    BalasHapus
  6. Anonim2:47 PM

    Dasar bebek.....

    BalasHapus
  7. Namanya juga bebek, teu kudu di pikirkeun!

    BalasHapus
  8. donald yang kaga pake clana. i adore donald so much. n salah 1 alesan knpe i adore him is 'cause dia kaga pke clana. seksi banget ngliat pantat donald yang putih n mulus. klo donald pke clana malh aneh kali ya...

    BalasHapus
  9. aduh, terima kasih ya , wek !

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....