Senin, Januari 22, 2007

on
Presiden AS paling pinter....


Beberapa tahun yang lalu, the Lovenstein Institute mengaku sudah menyelidiki IQ setiap presiden AS selama 50 tahun terakhir. Menurut penemuan mereka, Bill Clinton lah yang terpinter (IQ 182), sementara itu George W. Bush terdongo (IQ 91). Hasil penelitian itu sangat menarik buat dibaca (terutama buat kader partai Demokrat), tapi ada satu masalah besar -- nggak ada itu Lovenstein Institute. Penelitian itu ternyata hoax doang.

Kalo gitu sapa dong Presiden Amerika yang paling pinter ? Mungkin kita ngak bisa tahu secara pasti, tapi artikel dari Steve Sailer mengatakan bahwa yang terpinter mungkin bisa banyak orang. Dwight Eisenhower, walopun punya reputasi sebagi "bego kayak kebo," tapi sebetulnya dia itu pinter. Richard Nixon malah punya IQ 143 waktu test di jaman dia masih SMU. Dengan IQ segitu itu udah termasuk kategori jenius.

Selain itu masih banyak "orang-orang cerdas penghuni gedung putih" diantaranya adalah Calvin Coolidge (presiden terakhir yang nulis sendiri pidatonya), Herbert Hoover (Insinyur tambang sukses sebelum jadi presiden), dan Abraham Lincoln, yang menurut banyak ahli sejarah dipercaya sebagai presiden AS terbesar dibanding lainnya.

5 comments:

  1. jablay1:32 PM

    Entah kenapa.. Meskipun fiktip, gw kok tetap percaya ya.. sama the Lovenstein Institute... kalo eorge W. Bush emang paling dongo...

    BalasHapus
  2. maybe they're right though....

    BalasHapus
  3. haha...

    makanya Apple Inc meluncurkan produk barunya yang bernama iDiot: http://www.yeah-oops.com/?p=60

    BalasHapus
  4. hhahha...jadi memang rakyatnya aja udah tahu....

    BalasHapus
  5. Anonim11:28 AM

    ternyata g smua presiden US tuh pinter2 yang o'on bs jg jd presiden.

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....