Rabu, Maret 01, 2006

on
Cari yang menguap....


Menguap memang benar- benar menular -- 55% orang yang melihat orang lain menguap akan tertular menguap dalam lima menit, bahkan jika orang itu cuma mendengar suara orang menguap pun akan tetap ketularan.

Walaupun sepertinya sudah banyak orang yang tahu bahwa menguap itu menular,tapi kita hanya tahu sedikit kenapa bisa begitu. Para peneliti berpendapat bahwa menguap adalah 'warisan' nenek moyang kita dalam sejarah evolusi kita, waktu itu menguap dianggap sebagai kebiasaan sosial antar kelompok hewan. Studi terbaru memperkirakan bahwa menguap adalah bagian dari "jaringan syaraf yang terlibat dalam perasan empathy."


8 comments:

  1. Anonim3:20 PM

    setau gua, kita menguap karena otak lagi butuh oksigen lebih. bisa dicek bos?

    BalasHapus
  2. teori itu terbantahkan bos, soalnya kadang tiap bangun tidur ajah kita masih menguap, logikanya kan kita sudah cukup punya oksigen di otak, wong habis tidur...

    BalasHapus
  3. Aaah enggak usah ilmiah ilmiahan lah, kita mah kan suka latah, kalo orang lain punya mobil baru kita pengen, kalo orang menguap eeeh kita " dipaksa " juga menguap tul enggak??

    BalasHapus
  4. entu dia ma'sudnya tong, latah mah sama yang disebut emphaty iyu....

    BalasHapus
  5. Anonim7:08 PM

    sebenernya kalo masalah nular ga nular mah gimana yang mw ditularinnya mw ikut nguap apa enggak,,,

    BalasHapus
  6. dan yang ketularan menguap itu 55% bos...

    BalasHapus
  7. Anonim12:27 PM

    setuju sama pendapat kalo menguap berarti tubuh kekurangan oksigen.
    itulah mengapa menguap itu bisa menular...karena sebenernya kita itu dalam ruang yg sama yg kurang oksigen.jadi kita yg berdekatan sama2 merasa kurang oksegen.dan jadilah kita menguap.

    BalasHapus
  8. yaelah, dibilangin, enggak seruangan saja bisa lho..denger suaranya doang....

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....