Senin, Juni 05, 2006

on
bintang lima....


Tingkat banyaknya 'bintang' di suatu hotel sudah berlangsung selama beberapa dekade. "Bintang Lima" berarti lu bisa mandi disertai dengan iringan burung merpati yang bersuara merdu. "Bintang Satu" sering diidentikkan dengan 'kasur getar' dan deposit lima puluh rebu untuk makanan di lemari es itu lho..... Singkatnya gini lah, makin banyak bintangnya,makin nyaman. Tapi ada 'tapinya', berhubung banyaknya 'standar' perbintangan yang berbeda-beda membikin standarisasi hotel berbintang ini masih agak rancu, bisa-bisa kalo elu milih yan salah malah kaga bisa tidur !

Hampir semua situs travelling utama empunyai rangking menurut mereka sendiri, contohnya, kaga ada penjelasan yang jelas apakah Hotel Super 8 di Sioux City berbintang satu ato dua. Expedia bilang dua, Orbitz bialng dua, tapi the rebels sama si Priceline bilang cuman atu. Binun kan ?

Sebaiknya sih elu pade nggunain sistem AAA ajah. Majalah resmi mereka bilang "layanan online dikenal memang obralan kalo udah bekoar masalah jumlah bintang," sedangkan peringkat dari AAA dan Mobil lebih ketat standarnya (tentu saja menurut AAA).

ga peduli elu mau kemane, ato sistem mana (kalo mikir sih) yang bakalan elu pake,tanemkan di benak elu pade bahwa "istana bagi satu orang bisa berarti gubuk bagi orang lain". Kalo elu sudah punya pedoman itu, Insya Allah kaga bakal gondok kalo dapet hotel brengsek! Selamat berwisata!

0 comments:

Posting Komentar

Trimakasih udah bertanya....