Rabu, Maret 21, 2007

on

Ya, tentu saja kita semua sudah tahu akan khasiat minyak ikan baik di lemari obat rumah kita ato tetangga. Coba lihat di sebelah obat panu tuh, biasanya ada botol kecil yang berisi kapsul minyak ikan kan ? Jadi ini memang bikin sehat, tapi jangan-jangan minyak ikan itu hanya bentuk lain dari minyak ular ? gawat !

Walopun gak ada bukti seratus persen yang menyatakan bahwa minyak ikan ini menyehatkan, tapi ada banyak juga bukti yang menguatkan pendapat itu. The Harvard Medical School pernah menulis, "Riset lanjutan semakin menemukan bukti bahwa minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 terutama dari ikan segar yang berkulit hitam-berminyak, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita."

Minyak ikan....


Kesehatan disini terutama yang berhubungan dengan jantung. The Minnesota Sea Grant menerangkan bahwa khasiat terbesar adalah "pengurangan aktifitas pengeruhan (darah kental) dan pembentukan yang gilirannya adalah mencegah serangan jantung." Dengan kata lain, minyak ikan menolong meningkatkan aliran darah lewat pembuluh arteri jantung.

The American Heart Association menyatakan bahwa asam lemak yang dikandung minyak ikan "berguna baik kepada orang yang berjantung sehat maupun bermasalah dengan penyakit kardiovaskuler." Walaupun begitu, semuanya harus disesuaikan dengan petunjuk dokter anda dulu.

1 comments:

Trimakasih udah bertanya....