Rabu, Maret 22, 2006

on
berani ? Bagerroo !!

Tentu bakalan bagus kalau seorang yang ingin menjadi ninja cukup menggunakan jasa kursus lewat pos, sayangnya, untuk menguasai ninjutsu tidaklah seperti iklan 'mak erot' di koran 'lampu merah'. Ini benar-benar sebuah jalan yang berat.

Sejarah ninja sendiri tidaklah semegah seperti yang anda bayangkan selama ini. Banyak yang percaya bahwa ninja adalah rakyat jelata yang --karena aturan adat-- tidak diperbolehkan mempelajari beladiri samurai. Karena hal itu, orang-orang yang terpinggirkan ini menciptakan sendiri sebuah seni beladiri baru yang terdiri dari unsur mata-mata, penyamaran, dan persenjataan yang bisa mereka bawa kemanapun tanpa menimbulkan kecurigaan.

Tidak seperti samurai, ninja lebih bersifat mitos, hampir tidak meninggalkan jejak apapun tentang keberadaan mereka. Persepsi modern kita (pembunuh rahasia berkostum hitam) secara umum berdasar ada film dan game. Sepanjang bisa kita ceritakan, tidak ada insitusi satupun yang membenarkan bahwa ninja seperti yang kita gambarkan selama ini, cuma kita terlanjur 'suka' dengan penggambaran ninja yang sedemikian itu.

4 comments:

  1. Jadi gemana caranya jadi ninja ? Kok malah mbulet gak karuan ginih....

    BalasHapus
  2. ikut kursus aja di jepun sono...

    BalasHapus
  3. coba di:
    Ninjaburger.com
    ninjaacademy.com

    kemarin-kemarin temanku saat sedang bercanda di hutan ******. lalu teman ku merasa diamaati, saat menoleh kebelakang dia melilat ninja di belakangnya berwarna hitam gelap, pada saat didekati, ternyata dia kabur jauh dan cepat.

    itu bukan cerita bohong, karena aku juga yang mengalaminya.

    fadlan_hunt@yahoo.com

    BalasHapus
  4. beneran nih ?

    Critain dong dimana, seru nih !

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....