Rabu, Maret 29, 2006

on
e-mail....


Email termasuk dua besar terbesar --setelah telpon-- dalam hal jumlah pengguna di seluruh dunia, tapi hampir mustahil untuk menghitung berapa jumlah email yang dikirim dan diterima setiap hari di seluruh penjuru dunia.

VeriSign (tempat pendaftaran exclusive untuk domain .com dan .net ) memperkirakan bahwa ada sekitar 2,25 milyar email yang dikirim tiap hari. Meskipun begitu, karena
caching, pengiriman email ini hanya mewakili sebagian saja jumlah email yang terkirim. Dan VeriSign tidak melacak domain yang memproduksi email dalam jumlah raksasa, seperti domain yang berakhiran .edu. Jadi, angka 2,25 milyar sebenarnya masih terlalu jauh dari jumlah email yang terkirim tiap hari.

Menurut sebuah artikel dari CNN, pada tahun 2001,
the International Data Corporation (IDC) memperkirakan bahwa jumlah email yang dikirim per-hari pada tahun 2005 akan mencapai lebih dari 36 milyar. Tetapi di tahun 2003, IDC melaporkan sudah 31 milyar email terkirim per-harinya, dan mereka memperkirakan bahwa angka itu akan menjadi dobel pada tahun 2006. Mereka juga menawarkan laporan terkini, yang mungkin lebih akurat -- dan anda diharapkan membelinya dengan harga ribuan dollar AS!

Jadi, perkiraan terbaik jumlah email yang terkirim tiap hari adalah lebih dari 2,25 milyar, mungkin melebihi 62 milyar. Kirimkan email tentang hal ini kepada teman-teman anda, pasti akan menambah jumlah email yang terkirim...

3 comments:

  1. Anonim7:24 PM

    itu blon email mesum, gua yakin itu paling banyak....

    BalasHapus
  2. Pasti bersaing ketat ama sms, kalo di caching juga, mungkin mesinnya bisa jeblok.

    BalasHapus
  3. Anonim6:39 PM

    sms mah kecilllll....

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....