Selasa, September 12, 2006

on
cium dalem....


French kiss mungkin berasa kaya gerakan yang seksi ( terutama buat elu yang masih ABG) , tentu saja memang tidak romantis bila dilihat. Pernah melihat satu pasang kekasih maen 'silat lidah' di tempat umum ? Kecuali jika besoknya elu mau berangkat perang, mungkin bisa dimaafkan tapi kalo nggak, itu bener-bener nista kalo lu lakuin.

Jadi darimana tuh ciuman yang bersuara kecipak-kecipok berasal? Sejauh yang kita tahu, ini sih berasal dari stereotype bangsa Perancis yang memang dikenal sebagai bangsa yang mesum. Wordorigins.org, yang punya spesialisasi di bidang sepeti ini, berpendapat bahwa istilah kencan itu berasal dari tahun 1920-an tapi memang tidak jelas siapa yang pertamakali mempopulerkannya. Situs ini cuman nerangin hubungan paralel ke istilah-istilah 'dewasa' lainnya seperti "pardon my French" dan "French postcards." Ooh la la!

IdiomSite.com berpendapat sebelas dua belas juga dengan wordorigins.org ( contoh, bahwa kata-kata itu berasal dari 'bagian tubuh bagian atas' ( dimana bangsa Perancis sangat rakus buat 'melahapnya'). Beberapa situs dan kamus menyebutkan "soul kiss" sebagai padan katanya. Kelihatannya sih kalau elu sedang memasukkan lidah elu ke mulut cewek/cowok elu dengan penuh napsu, maka jiwa elu juga 'terguncang'. Hmm, berarti gua salah dong selama ini....

2 comments:

  1. O Gitu to? trus, emang ada berapa tipe ciuman?

    BalasHapus
  2. banyaaaaaaaaaaaaak sekali........:P

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....