Rabu, Mei 16, 2007

on

Definisi dari superhero tuh sangat bermacam-macam. Superhero bagi satu orang bisa berarti Herkulesnya orang lain. Untuk gampangnya, mari kita definisikan apa sih superhero itu ? Superhero adalah seseorang yang memerangi kejahatan dalam bentuk 'nyamar' dan dikaruniai kekuatan superior dan teknologi ( dalam hal ini Batman).

Tulisan di blog kottke.org ini menawarkan begitu banyak teori tentang siapa gerangan superhero yang pertama kali. Si penulis menyimpulkan bahwa "Mandrake sang pesulap" mungkin saja sebagai superhero yang pertamakali. Toonpedia juga menyetujuinya, mereka menyebut Mandrake "tokoh superpower pertama dan berkostum yang memerangi kejahatan dalam komik." Diciptakan oleh Lee Falk, Mandrake pertama kali muncul di tahun 1934, deket pas tahun-tahun seblon Superman mendarat di bumi.

Leon Mandrake*....


Jadi kekuatan apa sajakah yang dipunyai si Mandrake ini? King Features Syndicate menerangkan bahwa dia adalah jagonya hypnotis dan sulap. Seperti layaknya semua superhero yang akhirnya muncul dibelakangnya, Mandrake menggunakan kekuatannya itu untuk memerangi kejahatan. Tapi enggak kaya superhero yang lain, Mandrake tampil apa adanya sebagai manusia biasa, seorang pesulap panggung yang bernama Leon Mandrake.

Makan tuh, Superman (dan David Copperfield).
*gambar diambil dari sini

0 comments:

Posting Komentar

Trimakasih udah bertanya....