Kamis, Februari 23, 2006

on
tutup toilet gaul....

Tidak, tapi tempat duduk anda sebenarnya tidaklah membutuhkan perlindungan yang berlebihan. Semua tutup kertas toilet itu hanya melindungi anda 'secara mental' saja yang menyugestikan bahwa bokong anda tidak bersentuhan langsung dengan permukaan toilet yang bagi orang-orang tertentu 'menjijikkan'. Coba kita lihat sumber-sumber kesehatan di bawah ini:

"Sepanjang pengetahuan saya, belum pernah seorangpun yang terkena penyakit kelamin hanya gara-gara duduk di atas tutup toilet -- kecuali mereka ngentot diatasnya!" ujar Dr. Abigail Salyers, ketua Masyarakat Mikrobiologi Amerika, dicuplik dari WebMD.

"Tidak apa-apa kalau cuma mau duduk saja. Kebanyakan kuman penyebab penyakit kelamin menular tidak akan bertahan lama di atas sebuah tutup toilet," kata Dr. Sherry Marts, Direktur sains dari Masyarakat penelitian terhadap kesehatan wanita, seperti dikutip dari situs Pusat kesehatan Swedia.

Kesimpulan dari Program Promosi Kesehatan Universitas Columbia:
"Karena dudukan toilet bukanlah penyebab utama penyakit kelamin menular, maka alas tempat duduk toilet baik itu kertas atau plastik hanya berefek menentramkan secara sugestif saja." Pada kenyataannya, anda seharusnya malah lebih cemas terhadap gagang pintu kamar mandi daripada hanya alas toilet.

Dan mumpung kita masih membahas masalah yang sama, anda malah harus lebih hati-hati dengan speaker telephone anda, mulai sekarang cari tutup untuk speaker telephone anda ini. Satu tim mikrobiologi Universitas Arizona telah melakukan berbagai tes di berbagai tembok dan lantai, termasuk kamar mandi. Para ilmuwan ini menemukan bukti bahwa speaker telephone mempunyai kandungan 100,000 bakteri per cm2, sementara alas toilet hanya 20 bakteri per cm2. Sama saja ini nelpon dalam keadaan sakit!

2 comments:

  1. Kalo gua di tempat umum males banget duduk, mending nongkrong aja deh..lebih aman dan nikmat...

    BalasHapus
  2. lha ini yang bikin kotor WC umum dimana-mana...

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....