Jumat, Oktober 05, 2007

on
parfum

parfum....


Gua baru nyium-nyium "berbage macem parfum" nih, ada yang baunye enak kayak eau de toilette dan eau de parfum, ada juga yang baunya macem-macem dari parfum mewah yang laen.

Kebanyakan parfum sih terdiri dari kombinasi yang ruwet dari berbagai bahan alami, seperti minyak biang dari tumbuh2an, dan produk sintetis buat ngawetin dan nguatin bau. Alkohol digunain buat bagian cair dari parfum, dan rasio dari alkohol di dalam konsentrat parfum menentukan penentuan akhir dari labelisasi parfum.

Dari konsentrat tertinggi sampai terendah, jenisnya seperti dibawah ini:

* Perfume, juga dikenal sebagai ekstrak atau extrait perfume, bisa mengandung 15-40% konsentrat parfum. Ini adalah produk paling murni dari hasil penyulingan, dan jelas paling mahal.

* Eau de parfum terdiri dari sekitar 7-15% konsentrat parfum. Ini yang paling populer dan merakyat. Baunya bisa tahan lama dan hargnya terjangkau.

* Eau de toilette punya sekitar 1-6% konsentrat parfum. Baunya nggak menyengat. Aslinya sih dibuat buat nyegerin badan biar baunya 'nyegrak' buat bangunin orang pagi-pagi, kan bule males mandi jadi cukup pake splash aja beres !

* Eau de cologne kadang-kadang disamakan sama maksud dari eau de toilette. Asal namanya sih berawal dari nama wewangian minyak sitrus dicampur bau-bauan yang segar dan dipopulerkan sama Napoleon. Parfum jaman sekarang jenis ini ada juga yang menjuluki sabagai eau fraiche.

Nah, kalo diatas adalah klasifikasi parfum maka masih banyak produk lain yang mengandung konsentrat parfum juga. Lulur, krim, bedak, body splashes, aftershaves, sabun, dan produk kosmetik lain yang biasanya mengandung parfum dalam jumlah kecil.

Nah sekarang gua udah membaui langsung lu, gua pastiin kalo bau lu kayak mawar seharian penuh ini !

1 comments:

Trimakasih udah bertanya....