Kamis, Mei 04, 2006

on
manusia super bercelana dalam di luar....


Superhero itu seperti makhluk aneh, sering melakukan yang --bagi kita manusia biasa -- tidak bisa dimengerti. Kenapa pula make clana dalem diluar ? Hey,emang gua pikirin! Kenapa pula Wonder Woman repot-repot pake mesin jet yang kasat mata ? Kenapa juga si Hulk maksa make celana olahraga ungu ? Pertanyaan-pertanyaan sepele begitu sering mbikin kita gemes, andai kita punya kesempatan, pindah aja kita ke Tibet dan kita merenungkan jawabannya disana, katakan selama satu tahun, beres ! Tapi kan waktu kita gak sebanyak itu man, jadi ayo kita pelototin ajeh kostum terbang Superman ini.

Menurut Superman through the Ages,beberapa teori mencoba menjelaskan asal muasal kostum aneh ini. Di komik tahun 1940, Superman bilang doi menemukan kostumnya sendiri dari "pakaian yang kebal dari semua serangan terkuat." (Awas, Tommy Hilfiger.) beberapa tahun kemudian, terkuaklah misteri bahwa ibu angkat Superman menjahit pakaian itu dari selimut superman bayi waktu diketemukan ketika baru saja mendarat di bumi (lho berarti harusnya superman pake pakaian bayi dong ?)

Komik-komik yang sekarang ini mengambarkan kostum superman sebagai "mendapatkan daya 'tak terhancurkannya'....karena datang dari planet Krypton." OK-lah,ga papa, tapi kenapa juga manusia baja ini memakai pakaian seperti seorang pelatih aerobik tahun 80'an ? Kalo lu asal tebak, pasti lu bakal bilang itu untuk estetika saja bukan alasan yang lain. Tanpa celana dalem merah itu, dia akan tampak seperti penari ballet laki-laki dengan stocking biru. Dan bahkan superman sendiri bakal jijik dengankostum tersebut !

0 comments:

Posting Komentar

Trimakasih udah bertanya....