Jumat, Juni 16, 2006

on
menghitung domba....


Sayangnya nggak tuh.... Menurut sebuah artikel dari BBC, ilmuwan dari Oxford telah mengambil kesimpulan bahwa metode ngitung domba itu nggak efektif babar pisan. Para peneliti ini telah menanyai 50 orang insomnia untuk mencari cara lain biar cepet ngantuk. Secara umum, mereka yang pake metode ngitung 'kambing' ini malah lebih lama buat ngantuk daripada yang ngebayangin pemandangan kayak air terjun atau pantai.

Jadi, ngitung kambing tidak berhasil, tapi sapa sih biang kerok yang pertama make ide itu ? Jelas orang angon kambing lah, buat ngitung kambingnya biar kaga ada yang ilang. Jadi mereka make teknik ngitung yang dinamain sebagai "Yan Tan Tehera."

Yan Tan Tehera ? Jancuk, boso ngendi kuwi ? Tenang bung, itu bahasa dari Celtic (Irlandia kuno). Gak ada yang istimewa sih dari si Yan Tan jancuk itu kecuali cumak menggunakan patokan nomer 20. Menurut Wikipedia, tukang angon kalo lagi ngontrol wedhusnya bakal ngetung sampe 20, trus ngasi tanda di tanah tiap kelipatan 20 kambing, terus mulai lagi deh....

Bagaimana mereka tetep nggak ngantuk, lha itu yang blon kita tahu....

0 comments:

Posting Komentar

Trimakasih udah bertanya....