Jumat, Juni 09, 2006

on
Laki dan perempuan....


Dari dulu, kita selalu diracunin kalo perempuan itu lebih banyak daripada laki. Eh, setelah gua lihat statistik yang terbaru, itu cuman hocus pocus, gugon tuhon,chilli padi,hengky pengky ajah !

Menurut GeoHive.com, sebuah situs yang ahli dalm bidang statistik populasi, ada sekitar 3.248.080.000 laki-laki di planet ini dan sekitar 3.214.983.000 perempuan. Itu kan berarti jumlah laki masih sekitar 50,25% dari seluruh populasi bani Adam di dunia ini.

Yang menarik lagi, rasionya berbeda-beda tergantung negaranya. Sebagai contoh, di Amerika Serikat mempunyai 4,8 juta lebih banyak daripada lakinya. Bagaimanapun, di Cina, laki-laki masih lebih banyak 36 juta daripada perempuannya. Di Kuba, jumlah laki dan perempuan kurang lebih berimbang, bedanya sih cuman rebuan ajah.

Pertumbuhan populasi adalah topik yang menarik sekaligus menakutkan. Buat elu pade yang pingin mendalami lebih jauh, banyak sekali situs yang bisa membantu pencarian eluh. "Jam populasi" ini memungkinkan pengunjung untuk membandingkan populasi jaman dulu, sekarang maupun masa depan. Dan siape tahu, ntar di taon 3030, mungkin yang dipertuan alien bakal melebihi jumlah manusia gabungan antara laki dan perempuan ! Nyaho !

1 comments:

  1. Anonim9:03 AM

    It's fluctuative, I think. During the peace period, the number more or less the same. But during the war, the number of female usually stays while the male getting kill and thus, decreased.

    BalasHapus

Trimakasih udah bertanya....